SEJARAH SINGKAT OLIMPIADE



Sudah tau gak sih , apa itu olimpiade atau olympic ? pernah dengar kan, seperti yang baru baru ini diadakan di London, Inggris, yang mana Indonesia juga ikut serta dalam pergelaran olahraga tersebut. tapi sayangnya Indonesia kurang beruntung, yang mana biasanya Indonesia selalu menjadi langganan medali emas. tapi sayang sungguh sayang Bahkan Bulu tangkis yang menjadi cabang andalan Indonesia pulang tanpa meraih satu medali emas pun. 

Tapi yang lalu biarlah berlalu, hargai mereka yang telah berjuang dan mari menata masa depan olahraga Indonesia yang lebih baik. langsung saja , mari kta bahas sejarah singkat olimpiade dan hal hal unik dalam olimpiade yang mungkin belum sobat ketahui.

" sejarah singkat olimpiade "

olimpiade kuno

olimpiade sendiri diadakan pertama kali pada tahun 776 SM, pesta olimpiade tersebut dinamakan "olympic" karena pasta olahraga itu pertama kali diadakan di kota Olympia di tepi sungai "Alphecis" di Yunani.

olimpiade tersebut diadakan 4 tahun sekali, tetapi ternyata pesta olahraga tersebut tidak bertahan lama karena olimpiade kuno tersebut hanya khusus diikuti oleh suku suku bangsa Yunani dan hanya bersifat keagamaan yang bertujuan untuk menghormati dewa dewa dan pahlawan pahlawan mereka.

olimpiade modern

setelah hampir 4 abad lamanya, olimpiade tidak pernah diselanggarakan lagi. pada saat itu datanglah seorang sarjana sejarah pendidikan berkebangsaan "prancis" yaitu "Baron Piere De Coubertin" berhasil menghidupkan kembali olimpiade. Tepatnya pada Juni 1894. Dia mengundang wakil wakil dari berbagai negara untuk memusyawarahkan olimpiade tersebut dengan gaya modern.
sebagai penghormatan, olimpiade modern itu diadakan pertama kali pada tahun 1896 di Athena, Yunani ( tempat lahirnya olimpiade).

hal hal unik di lambang atau logo olimpiade

ada beberapa hal menarik mengenai lambang atau logo olimpiade tersebut, berikut diantaranya :

  1. dasar bendera berwarna putih yang berarti suci 
  2. 5 lingkaran yang berbentuk dan menyerupai huruf "W" berarti WORLD (dunia)
  3. 5 lingkaran tersebut juga menyatu yang berarti Ada 5 benua.
  4. arti dibalik warna linmgkaran tersebut:
    • putih : benua Aropa
    • kuning : benua Asia
    • hitam : benua Afrika
    • hijau : benua Australia
    • merah : benua Amerika
 Nah, sekian dulu informasi dari saya , semoga bernanfaat bagi para sobat klikkers semua,
dan tunggu postingan ku klak klik selanjutnya.... 

0 komentar:

Post a Comment

Jadilah pembaca yang baik dengan meniggalkan komentar anda !

 

slide show bro :)

 photo DSC02166_zps7db49f6c.jpg  photo DSC02286_zps0957c1fa.jpg  photo rona_zpse1b32765.jpg  photo DSC03775_zpsc329595e.jpg  photo DSC03772_zps5987a3c8.jpg  photo DSC03264_zps0d5be538.jpg
Free Music Online
Free Music Online

free music at divine-music.info

Twitter & Facebook Updates

lihat semua update saya disini :
twitter : @rozeinaim
facebook : rozei na'im
blog: KU KLAK KLIK

profil penulis

 photo naim_zpsac2f6916.jpg
nama : rozei na'im
hobi : nge-blog / membaca / travelling / nge-game
minat : design web
cita" : pengusaha sukses