MIMPI BESAR

A ssalamualaikum wr.wb Selamat datang di blog kesayangan kita Pada kali ini saya akan memberikan sebuah motivasi yang saya harap dapat memacu semangat kita dan menjernihkan pikiran kita untuk berani melangkah dalam menggapai kehidupan yang lebih baik. Teman teman semua pasti pernah mendengar, kalimat yang menyebutkan “jangan bermimpi terlalu tinggi, karena kalau jatuh nanti pasti akan sangat sakit, mimpilah sewajarnya”. Pernah dengar kan ?
Terus,, apakah kalimat ini memang benar, apakah benar kalau kita bermimpi yang tinggi maka kita akan kesakitan saat jatuh, apakah benar kalau kita hanya bias bermimpi sewajarnya saja. Apakah dengan kalimat tersebut kita harus berhenti bermimpi ? apakah dengan kalimat tersebut kita harus menunda mimpi mimpi kita ? dan apakah dengan kalimat tersebut kita harus membatasi mimpi mimpi kita ?
Pertama, yang harus kita ingat adalah.. benar atau tidaknya kalimat tersebut itu tergantung terhadap diri kita sendiri. Dan yang harus kita ingat lagi adalah “setiap kita melakukan sesuatu, baik itu benar atau pun salah, baik ataupun buruk, akan selalu ada orang yang mengatakan hal yang negatif kepada kita, akan selalu ada orang yang mengatakan kalau kita tidak akan bisa, akan selalu ada orang yang mengatakan kalau itu terlalu berisiko” Lantas apa yang harus kita lakukan ?
Pertama,, kita akan bahas tentang kalimat “jangan bermimpi yang tinggi, nanti jatuhnya akan sakit”. Yang harus kita garis bawahi disini adalah kata “nanti”. Yang artinya belum terjadi ya kan.. jadi mengapa kita harus berhenti bermimpi ketika hal itu belum terjadi,, gagal nya itu belum terjadi, kita belum tahu apakah yang kita lakukan itu akan berhasil atau gagal. Namun kita telah berhenti bermimpi.. untuk apa ya kan. Mengapa kita harus mengkhawatirkan sesuatu yang diluar kuasa kita.
Takdir adalah kuasa tuhan,, tuhan yang menentukan. Baik itu gagal atau pun berhasil itu tuhan yang menentukan. Jadi mengapa kita harus berhenti ketika hasilya belum kita ketahui. Iya kalau gagal,, kalau berhasil bagaimana, apakah kita tidak menyesal nantinya. Saat melihat orang lain sukses dengan ide yang sama dengan ide kita. Yang membedakan ialah dia berani meneruskan mimpinya sedangkan kita hanya diam dan takut bahkan berhenti bermimpi

Jadi mengapa harus takut bermimpi yang tinggi ?
logika saja,, saat kita bermimpi setinggi langit. Artinya kita telah melewati atmosfer bumi ya kan.. menurut logika kita ngga akan bisa jatuh lagi ke bumi, karena disana tidak ada gravitasi,, ya ngambang aja disana. Dan kalaupun kita jatuh nantinya,, kita akan jatuh diantara bintang bintang, percayalah kita ngga akan pernah nyentuh tanah. Kerena kita telah berani bermimpi setinggi langit,, saat kita gagal meraih cahaya bulan ataupun matahari,, kita akan berhasil meraih cahaya bintang.
Jadi untuk apa takut bermimpi yang tinggi..
Kemudian yang kedua,, “mimpilah sewajarnya”. Apakah kalimat ini benar ? apakah ada standarisasi mimpi yang wajar, apakah ada kriteria mimpi yang dikatakan wajar ? apakah sudah ada gitu data ataupun penelitian yang membatasi mimpi seorang manusia ? jadi kalau tidak ada yang bisa membatasi mimpi yang dikatakan wajar.. untuk apa kita harus takut bermimpi yang tinggi bahkan dianggap tidak wajar.

Karena sesungguhnya pun tidak ada mimpi yang tidak wajar, apa yang bisa kita mimpikan adalah apa yang bisa kita raih, hanya saja kita belum memilikinya. Itu semua tergantung kita, ingin bermimpi dan mewujudkannya ataupun hanya diam, takut dan berhenti bermimpi. Itu semua tergantung teman teman.
Jika saja yakan,, dari dulu mimpi itu dibatasi, mimpi itu ada standarisasinya, mimpi itu ada ktiterianya,, mimpi itu harus wajar dan biasa saja,, maka tak akan ada system kehidupan seperti yang kita rasakan sekarang ini.
Jika saja wright philiph bersaudara hanya bermimpi yang wajar, kita ngga akan bisa pernah terbang menaiki pesawat,

jika saja a. graham bell hanya bermimpi yang biasa, kita ngga kan bisa telponan tiap malam,
karena apa … siapa dulu yang menganggap kalau manusia bisa terbang itu wajar, siapa yang menganggap kalau bicara dari jarak jauh itu bisa,, ngga ada yakan,, itu semua terdengar mustahil.
Tapi dengan mimpi yang dianggap orang tidak wajar,, bahkan dianggap gila yakan. Wright philiph bersaudara itu bisa membuat pesawat terbang sehingga kita bisa terbang,, a. graham bell bisa membuat telepon sehingga kita bisa telponan tiap malam. Padahal orang menganggap mereka itu gila… bahkan sampai tidak diterima disekolah umum karena dianggap sudah tidak waras.. padahal bagi mereka orang orang yang bermimpi besar dan tidak wajar,, mimpi mereka itu wajar dan mereka yakin dan mereka tahu kalau mereka bisa mewujudkannnya..
Jadi intinya “tidak ada mimpi yang tidak wajar” karena sesungguh setiap mimpi itu adalah apa yang bisa kita raih tapi hanya saja belum kita dapatkan,, ingat belum, bukan tidak bisa. Oke fix.. berarti jangan takut bermimpi yang tinggi karena jatuhpun akan diantara bintang bintang, dan tak ada mimpi yang tak mungkin diwujudkan.
Tapi yang paling berat itu adalah kegagalan. Kita sangat takut akan kata gagal, bahkan saya sendiri pun masih takut dengan kata gagal, tapi ada satu hal yang harus teman teman ketahui, dan mungkin sebagian ada yang sudah tahu, kalau sebenarnya
“jatuh dari ketinggian itu ngga akan membuat kita mati, yang membuat kita mati itu adalah ketika kita jatuh tiba tiba kita berhenti, disitulah kita akan mati” Sama halnya dengan kegagalan, saat kita gagal gagal gagal dan gagal, kita tidak akan mati, yang akan membuat kita mati adalah saat kita gagal tiba tiba kita berhenti dan tak mau coba untuk bangkit lagi.
oleh karena itu marilah bermimpi yang tinggi, jangan takut gagal, karena gagal itu pun akan member kita manfaat, ngga mungkin setiap kegagalan tidak member progress, setiap kita gagal kita akan menemukan cara baru untuk berhasil, ketika kita kalah kita akan menemukan cara baru untuk menang. Itulah manfaatnya..
jadi misalnya bill gate pernah mengalami 1000 atau 100 kali kegagalan, apakah kita harus mengalami 100 kegagalan juga untuk bisa seperti dia, bisa iya bisa tidak. Kita bisa mengurangi jumlah kegagalan kita dengan belajar dari kegagalan kegagalan pendahulu kita. Jadi kita dapat meminimalisir jumlah kegagalan kita.
Oke sipppp.. jadi sekian motivasi singkat saya , bagi yang mendengarkan dengan serius pasti akan terasa singkat. Karena menurut saya ini memang motivasi yang penting untuk diri saya sendiri dan teman teman tentunya.
Mari teman teman lakukan kegagalan demi kegagalan, supaya saya dapat belajar dari kegagalan teman teman. Ahahahahaa.. becanda. Mari lakukan apa yang ingin kita lakukan, mari impikan mimpi kita setinggi tingginya, jangan lupa untuk bangun dan berusaha mewujudkannya.
Sekian dari saya, semoga bermanfaat.. insyaallah.
Assalamualaikum wr.wb.

0 komentar:

Post a Comment

Jadilah pembaca yang baik dengan meniggalkan komentar anda !

 

slide show bro :)

 photo DSC02166_zps7db49f6c.jpg  photo DSC02286_zps0957c1fa.jpg  photo rona_zpse1b32765.jpg  photo DSC03775_zpsc329595e.jpg  photo DSC03772_zps5987a3c8.jpg  photo DSC03264_zps0d5be538.jpg
Free Music Online
Free Music Online

free music at divine-music.info

Twitter & Facebook Updates

lihat semua update saya disini :
twitter : @rozeinaim
facebook : rozei na'im
blog: KU KLAK KLIK

profil penulis

 photo naim_zpsac2f6916.jpg
nama : rozei na'im
hobi : nge-blog / membaca / travelling / nge-game
minat : design web
cita" : pengusaha sukses