BBM NAIK, PENDUDUK MISKIN MENURUN ?





BBM NAIK, BBM NAIK. apaa ? hahaha.. Iya BBM udah naik loh.
BBM naik mulai pukul 00.00 WIB, tanggal 22 Juni 2013 kemarin, ya katanya sih buat nyelamatin APBN Republik tercinta ini, sekaligus dalam rangka untuk mengurangi jumlah penduduk miskin di Indonesia ?

yayaya.. itu hak pemerintah, kita sebagai masyarakat bisa apa ? Cuma bisa demo, teriak sana teriak sini. Tapi yang menentukan toh mereka juga, dengan hanya “tanda tangan” dan “voting” ala mereka.. mengharukan “kata tukul.

Sebagai kompensasi, pemerintah kita nih akan menghamburkan uang kepada penduduk miskinsejumlah 9,3 trilliun rupiah.. (gw harus bilang waaaaaw)  untuk 15,5 juta keluarga miskin di Indonesia. Uang tersebut akan di berikan dalam bentuk BLSM, sama seperti BLT dulu (bantuan langsung tunai) selama empat bulan, perbulannya akan diberikan 150 ribu rupiah.

Sebenarnya kali ini gw bukan dan tidak ingin membahas masalah duitnya. Tapi yang menjadi masalah adalah, “APAKAH DENGAN MENAIKKAN BBM, AKAN MENGURANGI PENDUDUK MISKIN ?”.


Menurut saya sih, BENAR, dengan menaikkan BBM penduduk miskin akan berkurang,
Pertama, saat pembagian BLT biasanya ricuh tuh.. nah sayangnya sebagian penerima BLSM udah tua renta, ntar keinjak, kehimpit. Nah akhirnya meninggal. “jadi penduduk miskin berkurang, well done pemerintah”

Lalu, pastinya akan banyak penduduk miskin yang tak terdata pembagian BLSM, jagi nggak dapat kan. Udah bahan makanan mahal, mereka gak punya uang, lama lama sakit, lalu meninggal. . “jadi penduduk miskin berkurang, well done pemerintah”

Trus habis itu, tau gak sih berapa harga bensin di papua sono ? sekitar 20.000 rupiah per liter bahkan lebih, nah itu dulu, sekarang udah naik, bayangkan sekarang jadinya berapa ? jadi di sana, makanan super mahal, bbm super mahal. Jadi merekan makan pakai apa ? Cuma ngandalin alam. Makan sagu gitu ? lah alam papua aja udah digerus perusahaan asing yang meraja lelaaaaaa… “sekali lagi penduduk miskin berkurang, well done pemerintah”.

Pendapat diatas agak frontal sih, tapi itu berdasarkan hati gw. Kalau berdasarkan logika, gw mikirnya gini, kenaikkan bbm itu sudah tepat, bertujuan untuk menjaga kesehatan keuangan Negara. Untuk hal itu pemerintah gak bisa disalahkan.

Yang SALAH menurut gw itu ya cara menanggapi kenaikkan BBM tersebut ! apanya yang salah ? hahaha (ini tawa dibalik tanggis loh)..  

Coba pikirkan, pembagian BLT atau BLSM atau apalah namanya itu. Menurut gw itu gak berkeprimanusiaan. Malah itu menjatuhkan harkat martabat bangsa kita ini, kenapa ? masa warga disuruh berbaris ngantri kayak pengemis, gak malu tuh dilihat oleh seluruh dunia. Warga Negara ngantri demi uang yang bahkan gak mencukupi kebutuhan penduduk miskin tersebut,,, lah beda kalau yang dibagikan 6 juta perbulan, mungkin merangkak pun masih terhormat bagi mereka untuk uang itu.

Tak adakah cara yang lebih sopan atau elegan untuk mengatasi masalah ini ? 

Mungkin di dalam hati ada yang bertanya ke gw, “jadi menurut lo apa yang harus dilakukan pemerintah,?  jangan Cuma ngeritik doang.” Lah, gw bukan pemerintah coyyy, bukan pejabat, bukan pemegang kekuasaan, bukan orang yang punya banyak duit, bukan seperti mereka dengan tanda tangan cukup untuk memutuskan masalah. Gw hanya seorang warga, penyambung aspirasi warga lainnya yang mungkin gak didengar..

 
Mungkin bagi mereka, bagi pejabat pejabat itu.. uang 6.500 untuk beli bensin itu bukan masalah, toh gaji mereka juga yang ngegaji rakyat juga. Tapi bagi rakyat, BBM naik, everything gonna be change…

Sekian, semoga negeri ini makin jaya diiringi dengan masyarakat yang sejahtera.

Follow my twitter Rozi Na'im
add my facebook Rozi sii-naim Rifs



                       



0 komentar:

Post a Comment

Jadilah pembaca yang baik dengan meniggalkan komentar anda !

 

slide show bro :)

 photo DSC02166_zps7db49f6c.jpg  photo DSC02286_zps0957c1fa.jpg  photo rona_zpse1b32765.jpg  photo DSC03775_zpsc329595e.jpg  photo DSC03772_zps5987a3c8.jpg  photo DSC03264_zps0d5be538.jpg
Free Music Online
Free Music Online

free music at divine-music.info

Twitter & Facebook Updates

lihat semua update saya disini :
twitter : @rozeinaim
facebook : rozei na'im
blog: KU KLAK KLIK

profil penulis

 photo naim_zpsac2f6916.jpg
nama : rozei na'im
hobi : nge-blog / membaca / travelling / nge-game
minat : design web
cita" : pengusaha sukses