Secarik Kertas Untuk Ayah Ibu



assalamualaikum.. senang bisa berbagi lagi,, :) ntah kenapa belakangan ini aku jadi sensitif kalau menyangkut orang tua. ya ntahlah, :( semakin usia bertambah semakin takut aku  kehilangan mereka.

apa yang sudah kita beri untuk mereka ? mungkin belum ada,, mungkin. apalagi kalau dibandingkan dengan pengorbanan mereka selama ini. setiap hari bercucuran keringat dan banting tulang demi menghidupi kita.

jujur,, ntah cuma aku atau kamu juga. dulu pernah aku berprasangka kalau ibu atau ayah itu nggak sayang. bahkan terkadang aku sampai bodoh kalau berpikir aku bukan anak mereka. ntahlah..  aku mau nangis nulis ini saking merasa berdosanya sempat berpikir seperti itu.

mungkin suatu hari ada masalah,, bertengkar kecil dengan mereka, tapi malamnya tiap kupandang wajah mereka yang tidur pulas, seakan ingin kucium kening mereka tanda aku sayang mereka, takut kehilangan mereka.

ibu, selalu hadir dengan sayangnya, lemah lembut, walau kadang terlihat kasar, padahal itu hanya menurut kita, nyatanya itu adalah bentuk sayangnya.

ayah, mungkin kalau anak cowo semakin besar akan semakin jauh dari ayah, tapi aku sih yakin dalam tiap tidurku ayah selalu ingin memelukku, seperti yang dia lakukan semasa aku masih kecil dulu. tapi itulah lelaki, gengsi..

aku pernah baca thread ini.. baca deh. pliss.

Saat senang aku cari pasanganku ..
Saat sedih aku cari ibu ....

Saat sukses aku ceritakan pada
pasanganku ..
Saat gagal aku ceritakan pada
ibu ...

Saat bahagia aku peluk erat
pasanganku ..
Saat sedih aku peluk erat ibuku ...

Saat liburan aku bawa
pasanganku ..
Saat aku sibuk, anak dianter ke
rumah ibu ...

Selalu aku ingat pasanganku ..
Selalu ibu yang ingat aku ...

Setiap saat aku akan telpon
pasanganku ..
Kalau ingat saja aku akan telpon
ibu ...

Selalu aku belikan hadiah untuk
pasanganku ..
Entah kapan aku akan belikan
hadiah untuk ibu ...

"Kalau kau sudah gajian saat
berkerja ...
sudahkah kau kirim uang untuk
ibu ..?

Ibu tidak minta banyak... lima
puluh sebulan pun "cukuplah".

Berderai air mata jika kita
mendengarnya ........

Tapi kalau ibu sudah tiada ..........
Ibu aku RINDU....... AKU RIIINDDUU ...
SANGAT RINDU ....

Berapa banyak yang sanggup
menyuapkan ibunya dikala beliau
sakit ....?

berapa banyak yang sanggup
melap/bersihkan muntah
ibunya .....?

berapa banyak yang sanggup
membersihkan najis ibunya .....?

berapa banyak yang sanggup.
membuang nanah dan
membersihkan luka ibunya ..?

berapa banyak yang sanggup cuti
kerja untuk menjaga ibunya yg
sedang sakit ...?

Dan akhir sekali .... berapa banyak
yang mensholati JENAZAH
ibunya ......?

gimana ? perih rasa hati ini kan ? aku ingin berubah, untuk lebih sayang ke mereka. tapi tetap saja, kadang aku merasa membuat mereka kecewa, tapi aku sih yakin kalau suatu saat, mereka akan kubuat menangis, menangis bahagia karena anaknya ini bisa membahagiakan mereka di dunia dan akhirat kelak.

ini ada beberapa ayat Al-Qur'an tentang kewajiban menghormati ibu bapak. baca ya.

Kami perintahkan kepada manusia supaya berbuat baik kepada dua orang ibu bapaknya, ibunya mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Mengandungnya sampai menyapihnya adalah tiga puluh bulan, sehingga apabila ia telah dewasa dan umurnya sampai empat puluh tahun ia berdoa: “Ya Rabbku, tunjukilah aku untuk mensyukuri nikmat Engkau yang telah Engkau berikan kepadaku da kepada ibu bapakku dan supaya aku dapat berbuat amal yang saleh yang Engkau ridhai; berilah kebaikan kepadaku dengan (memberi kebaikan) kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertaubat kepada Engkau dan sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang berserah diri”.
QS. al-Ahqaf (46) : 15 

Mereka itulah orang-orang yang Kami terima dari mereka amal yang baik yang telah mereka kerjakan dan Kami ampuni kesalahan- kesalahan mereka, bersama penghuni-penghuni surga, sebagai janji yang benar yang telah dijanjikan kepada mereka. 
QS. al-Ahqaf (46) : 16 


Dan orang ang berkata kepada dua orang ibu bapaknya: “Cis bagi kamu keduanya, apakah kamu keduanya memperingatkan kepadaku bahwa aku akan dibangkitkan, padahal sungguh telah berlalu beberapa umat sebelumku lalu kedua ibu bapaknya memohon pertolongan kepada Allah seraya mengatakan: “Celaka kamu, berimanlah! Sesungguhnya janji Allah itu adalah benar”. Lalu dia berkata: “Ini tidak lain hanyalah dongengan orang-orang yang dahulu belaka”. 
 QS. al-Ahqaf (46) : 17 

Mereka itulah orang-orang yang telah pasti (azab) atas mereka bersama umat-umat yang telah berlalu sebelum mereka dari jin dan manusia. Sesungghnya mereka adalah orang-orang yang merugi. 
QS. al-Ahqaf (46) : 18 

Dan bagi masing-masing mereka derajat menurut apa yang telah mereka kerjakan dan agar Allah mencukupkan bagi mereka (balasan) pekerjaan- pekerjaan mereka sedang mereka tiada dirugikan. 
QS. al-Ahqaf (46) : 19

Dan (ingatlah) hari (ketika) orang-orang kafir dihadapkan ke neraka (kepada mereka dikatakan): “Kamu telah menghabiskan rezekimu yang baik dalam kehidupan duniawimu (saja) dan kamu telah bersenang- senang dengannya; maka pada hari ini kamu dibalasi dengan azab yang menghinakan karena kamu telah menyombongkan diri di muka bumi tanpa hak dan kamu telah fasik ”. 
QS. al-Ahqaf (46) : 20

ibu ayah,, aku menyayangimu, kami anakmu menyayangimu, setiap awal doa kami semua tentan mendoakanmu. kalian yang terbaik, malaikat tanpa sayap yang dikirimkan tuhan, penjaga terbaik kami, teman terbaik di hidup kami..

sekian.. wassalam


2 komentar:

Jadilah pembaca yang baik dengan meniggalkan komentar anda !

 

slide show bro :)

 photo DSC02166_zps7db49f6c.jpg  photo DSC02286_zps0957c1fa.jpg  photo rona_zpse1b32765.jpg  photo DSC03775_zpsc329595e.jpg  photo DSC03772_zps5987a3c8.jpg  photo DSC03264_zps0d5be538.jpg
Free Music Online
Free Music Online

free music at divine-music.info

Twitter & Facebook Updates

lihat semua update saya disini :
twitter : @rozeinaim
facebook : rozei na'im
blog: KU KLAK KLIK

profil penulis

 photo naim_zpsac2f6916.jpg
nama : rozei na'im
hobi : nge-blog / membaca / travelling / nge-game
minat : design web
cita" : pengusaha sukses